Diberdayakan oleh Blogger.
 
 
Sabtu, 18 Oktober 2014

Apa Itu Rasis ? By, Hinca Panjaitan


Kedatangan Hinca Panjaitan ke Malang untuk menengok pagelaran babak delapan besar Indonesia Super League [ISL] 2014, Minggu (12/10), dimanfaatkan betul oleh sejumlah awak media. Utamanya untuk mengetahui prosedur bagaimana komisi disiplin [komdis] yang diketuainya untuk menanyakan beberapa hal.

Salah satu hal yang ditanyakan adalah soal lagu rasis. Hal ini terkait dengan banyaknya sanksi yang diberikan oleh komisi disiplin tentang rasis. 

"Saya senang bisa berbicara dengan media, karena ini menjadi kesempatan bagi kami untuk menjelaskan hal itu. Biar, semua orang tidak menuduhkan kami hanya senang memberi sanksi tetapi enggan datang ke Stadion tanpa melihat langsung bagaimana proses," kata Hinca Panjaitan.

Hinca menjelaskan jika selama 90 menit pertandingan, Aremania memberikan suport kepada tim dengan sangat baik. Hinca sendiri menyatakan menolak jika lagu Aremania ada yang rasis karena dia punya pengertian soal itu.

"Rasis adalah perkataan ataupun ucapan yang bisa disuarakan lewat lagu-lagu yang membuat lawan merasa tidak nyaman di lapangan, selama 90 menit tidak ada perkataan rasis Aremania yang ditujukan kepada Persipura," kata Hinca.

Soal lagu kepada Bonek, Hinca menilai hal itu tidak dianggap rasis karena Persebaya tidak sedang bertanding. Tetapi, sebenarnya pernyataan Hinca terlihat ambigu mengingat beberapa bulan lalu Arema terkena denda 250 juta dengan alasan menyanyikan lagu rasis. Jelas laga itu bukan melawan tim yang di lapangan karena ada pada saat Arema bertemu dengan Persija, 18 Mei 2014.

"Bukan, bukan karena itu. Nanti saya lihat dokumennya. Memang perlu diskusi yang sangat panjang untuk hal ini, tidak cukup di bahas dalam jumpa pers," kata Hinca yang membuat diskusi itu mengambang sejenak dan langsung beralih mendiskusikan flare.

Anda setuju?

Link - www.wearemania.net

Kasta Manusia Di Stadion


"KASTA MANUSIA DI STADION"

1. MURNI SUPPORTER

Orang yang dikategorikan dalam kelompok ini adalah orang yang memiliki jiwa supporter, dari rumah memang sudah niat mau mendukung tim secara total dan ketika sampai di stadion pun orang ini pasti langsung merapat ke tribun Supporter untuk bergabung bersama kawan supporter lainnya. Orang tipe ini mudah dikenali, PASTI MEMAKAI ATRIBUT, atau identitas Supporter. #Cek aja deh kalo ga percaya

2. PENONTON

Yaks, PENONTON.. orang yang dari rumah berdandan sangat rapih kadang membawa anggota keluarganya dan duduk di tribun tertutup atau terbuka namun dia hanya duduk manis menyaksikan laga berjalan sambil sesekali mengeluarkan rasa gemas terhadap pertandingan yang seru. Orang tipe ini biasa kalau terpancing oleh permainan pemain lawan ia akan melempar barang-barang yang ada (Botol, Kertas, Plastik jajan dll)

3. PENIKMAT BOLA.

Orang tipe ini datang hanya untuk menikmati jalannya pertandingan kedua tim. Sambil berkomentar tentang pertandingan tersebut dan tak jarang sedikit emosional koment nya.. hingga kata kasarpun keluar
orang tipe ini gampang memancing emosi supporter tamu lewat aksinya.
Ciri Ciri: Pakaian Bebas (gak rapi, biasanya pake kaos bola), duduk di tribun umum.

4. PEDAGANG ASONGAN.

yaks, pasti tau lah orang tipe ini..
datang berdandan seadanya sambil membawa barang dagangannya, tanpa ada niat sama sekali untuk menyaksikan pertandingan..
Tapi kadang kasian sama Orang tipe ini, karena biasanya orang ini yang selalu MENJADI KORBAN bila ada GESEKAN bahkan CHAOS antar supporter
Senin, 14 Juli 2014

History Of Ultras Gresik


Dengan 13 personel untuk mendukung sebuah tim besar pada masanya komunitas yang benama Ultras berangkat ke Solo guna mendukung tim kebanggaan Kota Gresik ,remaja asli Gresik “LUKI” seorang mahasiswa Malang pada waktu itu memberikan nama pada rombongan itu dengan nama ULTRAS yang bermakna Ulah Trampil dan Rasional.

ULTRAS MEMANG SLALU "ANARKI" .?


ULTRAS MEMANG SLALU "ANARKI" .?

yaps, yang dimaksud disini adalah ANARKI atau ANARKISme dalam arti sebenarnya bukan dalam arti wartawan media massa atau pemerintahan loh.. ANARKI adalah paham yang mengejar KEMERDEKAAN INDIVIDU tanpa negara sebagai regulator/otoritas yang selalu memaksa didalam pelaksanaan tugasnya.

Indonesian Suporter "Save Gaza"


Indonesian Suporter "Save Gaza"
Konflik yang ada di Gaza,Palestina yang memakan banyak korban jiwa . Membuat Beberapa suporter di Indonesia turut peduli dengan konflik disana . Berikut beberapa foto Suporter Indonesia yang membuat atraksi tentang "save gaza"

Minggu, 22 Juni 2014

Arek Bonek 1927 - Anniversary Ke-87th Persebaya 1927

 
Arek Bonek 1927 - Anniversary Ke-87th Persebaya 1927
"Tak Berlaga Bukan Berarti Tak Ada"
Mess Eri Irianto Surabaya (Jawa Timur)
RESPECT
Kamis, 05 Juni 2014

Derby Blitar , Psbi Blitar vs Psbk Blitar 04/06/14

Derby Blitar , Psbi Blitar vs Psbk Blitar 04/06/14
Divisi Utama Liga Indonesia 2014
Ultras Psbi ( Psbi Blitar Suporter )
Stadion Blitar , Jawa Timur
Best Photo Action
Selasa, 27 Mei 2014

15.000 M2 giant flag from Aremania

 15.000 M2 giant flag from Aremania (Arema Malang) 25/05/2014
Arema Indonesia vs Persib bandung
Stadion Kanjuruhan Kab.Malang
"One Incredible Blue " #BigRESPECT
Best Photo Action
Minggu, 25 Mei 2014

Semen Padang vs Persik Kediri 25/05/2014

Semen Padang vs Persik Kediri 25/05/2014
Indonesia Super League 2014
SPARTACKS - Semen Padang Fc
Stadion H.Agus Salim Padang
Best Photo Action
Sabtu, 10 Mei 2014

ANTI-MEDIA itu....


Anti media, hmm.. Apa sih sebenernya yang dimaksud Anti Media? Apa kita Anti terhadap surat kabar, Berita Tv, bahkan sampe membenci TV nya gitu? Apa Kita harus anti juga terhadap media lain seperti Handphone, kamera, komputer, sampai Internet? Begitu? Aku rasa gak semuanya Benar (begitu)..

父 ULTRAS IN INDONESIA | SUPPORT YOUR LOCAL TEAM | 12 ALL BROTHERS 父

Updates Via E-Mail

Popular Post

Article

Best Photo

Video