Diberdayakan oleh Blogger.
 
 
Kamis, 13 Juni 2013

Asykar Theking History , Askar Bertuah

ASYKAR THEKING dideklarasikan pada tanggal 21 Desember tahun 2002, yang dilatarbelakangi oleh keikutsertaan PSPS pekanbaru pada liga indonesia. Sebelum asykar theking dideklarasikan sebagai supporter PSPS pekanbaru, telah dulu hadir dalam pertandingan kandang PSPS pekanbaru bahkan tidak jarang memberikan dukungan ketika pertandingan tandang. Melihat keadaan ini akhirnya beberapa kelompok ini sepakat berdiri dalam satu wadah guna memberikan dukungan total kepada asykar bertuah yang mana kemudian diberi nama asykar theking. Penggabungan dua kata ini merupakan mufakat bersama, asykar berarti pasukan, sedangkan theking diambil dari kata teking yang berarti ngotot ataupun dalam pergaulan sehari hari kalimat “theking“ merupakan sebutan kepada orang yang tidak mau kalah, namun agar istilah theking mempunyai makna yang luas, maka kata teking ditulis theking namun tetap dalam ucapan teking.

Semenjak berkiprah pada liga indonesia VIII 2002, asykar theking telah membuktikan diri sebagai supporter yang benar-benar memberikan dukungan kepada PSPS pekanbaru. asykar theking merupakan ujung tombak yang mengakomodir pendukung PSPS pekanbaru. Dan dalam beberapa kesempatan asykar theking sering mengadakan pertemuan dengan management dan pemain PSPS pekanbaru guna memacu dan memotivasi prestasi PSPS pekanbaru itu sendiri. Dan juga asykar theking tidak henti-hentinya mensosialisasikan keberadaan PSPS pekanbaru ini ke berbagai pelosok kota pekanbaru bahkan sampai seluruh provinsi riau dan juga berusaha mensosialisasikan ke berbagai kalangan.

Tradisi sepak bola yang belum mengakar di kota pekanbaru khususnya dan provinsi riau pada umumnya membuat sosialisasi asykar theking ini banyak mengalami kesulitan. Banyak tanggapan yang tidak seharusnya dilontarkan kepada pencinta PSPS pekanbaru ini yang notabene merupakan pendukung setia kesebelasan PSPS pekanbaru kebanggaan kota bertuah. Namun berkat kerja keras asykar theking dan pendukung beberapa pihak yang se-ide dan se-pemikiran, asykar theking sekarang tumbuh menjadi sebuah kelompok supporter yang sudah dikenal di indonesia. Memang tujuan dari berdirinya asykar theking selain memberikan dukungan kepada PSPS pekanbaru adalah menjalin persahabatan dengan supporter lain dan juga menjaga agar pertandingan PSPS pekanbaru berlangsung dalam keadaan kondusif.Harus diakui semenjak kelahiran asykar theking pertandingan kandang PSPS pekanbaru berlangsung tertib dan aman, karena asykar theking memberikan contoh kepada penonton lain dalam memberikan dukungan yang sportif kepada PSPS pekanbaru. Sebelum kehadiran asykar theking sering terjadi perpecahan dukungan antara penonton didalam stadion, hal ini mungkin terjadi karena penduduk pekanbaru yang heterogen (terdiri dari banyak suku daerah) dengan latar belakang budaya yang berbeda namun hal ini dapat berubah drastis dengan kehadiran asykar theking. Dan sampai saat sekarang ini dapat dipastikan seluruh penonton pertandingan kandang PSPS pekanbaru, sekarang satu suara memberikan dukungan untuk asykar bertuah.


0 komentar:

Poskan Komentar

父 ULTRAS IN INDONESIA | SUPPORT YOUR LOCAL TEAM | 12 ALL BROTHERS 父

Updates Via E-Mail

Popular Post

Article

Best Photo

Video