Diberdayakan oleh Blogger.
 
 
Selasa, 06 Agustus 2013

History Of Smeck Hooligan , Psms Medan

Komunitas fans PSMS Medan ini "lahir" pada tahun 2003. Sejumlah pemuda yang fanatik dengan Tim Ayam Kinantan, kala itu melihat komunitas fans yang ada sudah tidak lagi punya mendukung semangat kebersamaan secara fair.

Wak Labu, Kebong, Loren, Akim Hasibuan, Didi, Agam, Jack R dan Icut, yang mahasiswa ITM ini, pada 30 September, kumpul di Jalan Pelangi No 5 Medan.


Tepat pukul 18.00 WIB, mereka mendeklarasikan komunitas untuk fans PSMS yang baru dengan nama Supporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK). Diawali hanya dengan  20-an orang, kini komunitas yang punya anggota dari latar belakang berbeda dan dari sega usia, semakin berkembang.


"Sesuai nomor kartu anggota, sudah mencapai tujuh ribuan lebih, dan ratusan di antaranya perempuan," sebut Wak Labu. keanggotaannya sudah mencapai 34 basis dan komunitas ini juga terbentuk di Jabotabek (Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi), Kalimantan, Palembang dan Aceh.


Selain memiliki kartu anggota, para Smeckers (sebutan anggota SMeCK Hooligan) punya salam ciri khas tersendiri. Salam "sada roha" atau satu hati.
Jika disebut "Smeck", disahut "Hooligan" dengan nada keras dan tegas sembari sembari memperlihatkan kepala tangan dengan melipat tiga jari di tengah.


Sedang jempol dan kelingking tegak berdiri. "Ini menandakan persaudaraan. Yang senior (dilambangkan ibu jari,red) membimbing adik-adik yang lebih muda (dilambangkan kelingking,red)," terang Wak Labu sambil memperagakan kepalan tangan kanannya.


Pria gempal yang ramah ini menambahkan, lahirnya SMeck ini dari rasa persekawanan, kemudian besar di kekeluargaan dan kuat di persaudaraan.


Dalam perjalanannya, sebutan pengiring dibelakang nama SMeck telah berganti sebanyak tiga kali. Pergantian itu menyikapi kreativitas dan disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berkembang di lembaga komunitas ini.

Awalnya (hanya) SMeCK, kemudian SMeCK Football Club (FC), SMeCk Mania dan saat ini SMeCK Hooligan. "Tetapi pergantian itu dilakukan sesuai mubes (musyawarah besar,red), dengan ketentuan nama depan SMeCK tidak boleh dirubah," timpal Nata Mangunsong, ketua yang baru terpilih kembali untuk periode 2011-2014.

0 komentar:

Poskan Komentar

父 ULTRAS IN INDONESIA | SUPPORT YOUR LOCAL TEAM | 12 ALL BROTHERS 父

Updates Via E-Mail

Popular Post

Article

Best Photo

Video