Diberdayakan oleh Blogger.
 
 
Selasa, 21 Januari 2014

Interview With Pasoepati Gate B7 ( Persis Solo )

Interview dengan Pasoepati Gate B7
Suporter dari Persis Solo


1. Kapan Pasoepati Gate B7 ini mulai didirikan ?
Jawab :
Kami berdiri tepatnya tahun 2012 bulan Februari


2. Bisa anda ceritakan sedikit tentang asal mula kelompok anda dan tribun timur ?
Jawab :
B7 itu sebenarnya nama tribun timur di stadion Manahan Solo . Tujuan awal kami sebenarnya ingin menghidupkan tribun timur yang notabenya bukan tribun suporter . Dan akhirnya banyak teman-teman kami yang respect , akhirnya kita buat nama Pasoepati Gate B7. Karena menurut kami tribun timur dekat dengan lapangan , untuk terror kepada lawan lebih terasa .


3. Di saat rata-rata suporter indonesia saat ini lebih memilih mendukung timnya di tribun belakang gawang,justru Pasoepati Gate B7 memilih berada di tribun tengah atau tribun timur stadion manahan solo , apa alasan kalian ?
Jawab :
Kami tegaskan , bahwa pasoepati gate B7 kadang bergaya seperti Ultras , kadang BarraBrava tetapi culture indonesia tetap melekat pada kita . Kenapa kami di tribun timur , karena kami juga ingin menghidupkan tribun timur yang notabennya di isi oleh penikmat sepakbola dan penonton .

4. Sejak kapan kalian mulai mendukung tim anda di tribun timur tersebut ?
Jawab :
Uji Coba lawan PPSM Magelang tahun 2012 bulan Februari . Kita juga masih baru , butuh banyak bimbingan dan belajar .


5. Apa arti “ULTRAS” menurut pendapat kalian ?
Jawab :
Ultras adalah sebutan suporter di Italia , yang baru mewabah di Indonesia , yang notabennya hampir sama kulturenya dengan indonesia .

6. Jika dilihat dari namanya , apakah kelompok anda hanya mempunyai anggota sebanyak tribun timur atau bahkan lebih ?
Jawab:
Anggota kami masih belum banyak , kami hanya punya kurang lebih 200 . Tapi alhamdulilah , seiring berjalannya waktu . sekitar 2000an ada di tribun kami . Sedikit demi sedikit sudah bisa diajak untuk kordinasi . Rata – rata anggota kami masih pelajar SMA dan Kuliah




7. Kelompok pendukung luar manakah yang menjadi inspirasi Pasoepati Gate B7 ?
Jawab :
Tentu banyak ultras luar negeri yang jadi inspirasi kami , seperti PAOK , Galatasaray , Fenerbahce , Aris Salonica . Kami terinspirasi dari mereka . Tetapi jiwa pasoepati tetap terjaga dengan bangga memakai kaos merah .

8. Menurut kalian , pentingkah Derby Mataram itu ?
Jawab :
Derby Mataram itu bagi kami sangat penting , Bukan sekedar derby sepakbola yang kita bawa , tetapi juga harga diri kota kami . Derby itu yang membuat kita Horny tanpa mengesampingkan yang lainnya .


9. Dan sejak kapan kekerasan mewarnai pertemuan dua kubu ?
Jawab :
Sejak mulai zaman keraton , sudah lama tentunya

10. Hari Suporter Indonesia yang memprakarsai yakni Mayor Haristanto yang juga adalah seorang Pasoepati . Harapan kalian bersama teman - teman , untuk suporter indonesia kedepan . Terutama musil liga 2014 mendatang ?
Jawab :
Selamat Hari Suporter Indonesia . Semoga suporter indonesia bebas dari rezim – rezim elit politik .

11. Pendapat kalian tentang Rivalitas / kekerasan yang menjamur di sepakbola indonesia ?
Jawab :
Rivalitas itu penting dalam sepakbola , tetapi kadang terlalu kebablasan akhirnya berujung dengan kekerasan dan kematian . Tetapi kita mau menyalahkan siapa ? Inilah indahnya sepakbola. Resiko demi resiko kita nikmati demi tim yang kita cintai . “ Terlihat Gila , ya kita gila karena persis solo”

VIDEO =

Thanks to Andre Jaran (Dirijen) and Pasoepati Gate B7 for this interview
Good Luck 
Official Twitter @PasGB7

8 komentar:

ari supriyanto mengatakan...

kalo mau leat" aksi b7 yg lain bs mampis di yutub ane youtube.com/arichelss thx mate salam lemper wkwkwk

Anonim mengatakan...

Bukan Februari 2012, tapi 2013

Anonim mengatakan...

No respect, hanya ikut-ikutan sama arek2 jogja, hmmm....hmmm... apaan tu,,,,,

Anonim mengatakan...

yang namanya ultras itu d tribun selatan atau utara goblok, sok2 ngaku ultras padahal takut gengsi dengan anak2 jogja cih bgt, tribun barat timur untuk umum goblok

Anonim mengatakan...

Buat anonim diatas (tetangga berisik) :
1.supporter sampeyan belum lahir juga pendukung persis solo sudah ada dari dulu.
2.sejak kapan ultras HARUS di belakang gawang? ultras itu filosofi!!!! bikin ngakak aja, malu2in indonesia
3.mending sekolah dulu yang bener biar lain kali komentarnya bermutu.

Anonim mengatakan...

halah bilangnya gak ultras lah, tp kok corteo mas mas...mbok ngaku kalo salah kok susah, dl ngejek iniNKRIbukanitaly tp kelakuan suportermu yo sok ngultras....nyawang o awakmu

SociaL One mengatakan...

sudah dari dulu kami sering jalan kaki (corteo) sejak dari dulu kami ngultras,barrabrava,holigan dan sok ngasual... kalian saja yg gagal paham ini NKRI mas bukan italy semua aliran suporter bs jd inspirasi kami.... jgn oterlalu pd mas kalian hanya kurang piknik, dari dulu mas kami ngultras dll. dari dulu sebelum kalian lahir. sleman kurang piknik

IBU ENDANG WULANDARI mengatakan...

assalamualaikum we.wb,saya. IBU ENDANG WULANDARI Dri jawah timur tapi sekarang merantahu di teiwan bekerja sebagai pembantu ingin mengucapakan banyak terimah kasih kepada KI KANJENG DEMANG atas bantuan AKI. Kini impian saya selama ini semaunya sudah tercapai kenyataan dan berkat bantuan KI KANJENG DEMANG pula yang telah memberikan Angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D. Dan alhamdulillah berasil tembus. Dan rencana saya ingin Mau pulang ke kampung kumpul kembali degang keluarga saya sekali lagi makasih yaa KI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 400rb Dan akhirnya saya menang. berkat angka gaib hasil ritual AKI KANJENG DEMANG saya sudah buka usaha warung makan Dan suami saya peternakan. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya, Dan saya ATAS Nama IBU ENDANG WULANDARI sekali lagi saya betul betul sagat berterima kasih kepada AKI Dan saya minta Maaf kalau Nama AKI saya tulis di internet itu semua saya lakukan karna saya Mau ada orang yang meminta bantuan Sama AKI agar seperti saya sudah sukses. Dan membatu orang orang yang kesusaan. bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HUB / KI KANJENG DEMANG di Nomor INI: 081 / 234 / 666 / 039 / insya allah AKI akan membantu anda karna ramalan KI KANJENG DEMANG memiliki ramalan GAIB yang bagus Dan dijamain tembus Atau KLIK DISINI

Poskan Komentar

父 ULTRAS IN INDONESIA | SUPPORT YOUR LOCAL TEAM | 12 ALL BROTHERS 父

Updates Via E-Mail

Popular Post

Article

Best Photo

Video